Searching...
Tuesday, June 24, 2014

Info sehat saat tidur

Ketika sedang hamil pastinya kamu tidak akan seperti biasanya karena ada bagian tubuh yang membesar sehingga perlu perlakuan khusus, begitu juga ketika tidur ibu hamil tidak boleh sembarangan melakukan posisi tidur sebab bisa menyebabkan tubuh sakit, kekurangan oksigen hingga problem kesehatan vital lain di masa kehamilan.
Nah berikut ada beberapa posisi tidur yang baik dilakukan oleh ibu hamil agar kehamilan kamu selalu terjaga dan sehat selalu.





Tidur miring ke kiri

Para ahli medis menganjurkan ibu hamil untuk tidur miring ke kiri sebab dengan posisi tidur ini bayi yang ada didalam kandungan lebih mendapatkan banyak oksigen dan peredaran darah menuju bayi juga lebih lancar. Selain itu tidur miring kekiri juga sangat baik untuk ginjal ibu hamil.

Tidur telungkup
Pasti kamu akan berpikir bagaimana cara tidur tertelungkup ketika perut besar pastinya rasanya akan aneh ya, namun posisi tidur tertelungkup baik dilakukan ketika masa awal kehamilan sebab dimasa ini janin masih kecil dan dinding uterus masih terlindungi tulang pelvic, sehingga tidak akan melukai janin. Jangan tidur telungkup ketika usia hamil sudah besar.

Tidur telentang
Sekalipun posisi ini dianggap posisi tidur paling aman, namun kerap kali posisi ini membuat tubuh terasa sakit dan kepayahan. Penyebabnya, kamu masih harus menyangga beban perut di saat tidur. Tidur sepanjang malam dalam posisi ini menyebabkan keesokan harinya pinggul akan terasa pegal-pegal dan perut terasa kencang. Untuk itu, pastikan kamu mengganti posisi tidur sehingga tubuh tidak terasa sakit dan bangun lebih fresh keesokan harinya.