Searching...
Sunday, April 24, 2016

4 Langkah Sangat Sederhana Mengatasi Kesemutan Kaki dan Tangan

Gan & sist pernakah kalian merasakan kesemutan? Yups mungkin dari kalian pernah merasakan seperti apa itu rasanya kesemutan, kaki atau tangan terasa tebal seperti di bagian yang kesemutan organ seperti mati rasa bahkan ada yang rasanya lebih ekstream lagi. Seperti yang admin alami sering kesemutan di bagian tangan dan kaki bahkan admin sempat nyari tau apa itu kesemutan dan apa cara yang paling sederhana untuk mengatasi kesemutan,. Di artikel ini admin akan berbagi buat agan & sista yang sering mengalami kesemutan mari kita simak penjelasan dan tipsnya.

4 Langkah Sangat Sederhana Mengatasi Kesemutan Kaki dan Tangan

Apa itu kesemutan ? menurut sumber terpercaya ini penejelasanya.

Kesemutan merupakan bagian dari gejala penyakit kehilangan rasa. Kesemutan ( paraesthesia ) menurut Wikipedia sensasi kesemutan, mengelitik, menusu-nusuk  atau pembakaran kulit seseorang tanpa efek fisik jangka panjang. Paraesthesia munkin bersifat sementara atau kronis.Kesemutan bisa disebabkan karena posisi tidur, duduk atau berdiri waktu yang lama, tekanan saraf tulang belakang kekurangan vitamin B-12.

Cara sederhana mengatasi Kesemutan.

Cara 1
Ikatkan gelang karet pada ibu jari kaki yang kesemutan atau keseluruhan kaki kita ikat. Usahakan ikatannya jangan kuat-kuat atau pun terlalu kendur , sedang-sedang saja. Kemudian diamkan beberapa saat.

Cara 2
Membasahi bagian tangan atau kaki yang kesemutan, Basahilah bagain yang kesemutan tunggulah beberapa menit sampai rasa kesemutan akan hilang.

Cara 3
Memijat kaki dan tangan yang kesemutan, Pijatlah bagian yang kesemutan menggunakan minyak pijat yang terpercaya pijat sampai rasa kesemutan hilang.

Cara 4
Mengerakan tangan atau kaki yang kesemutan, Gerakanlah bagian yang kesemutan dengan terus menerus sampai rasa kesemutan akan hilang.

Jika cara-cara diatas tidak berhasil ini penjelasanya.

Kesemutan biasa yang disebabkan adanya gangguan pada fungsi saraf bisa diatasi dengan minum vit B1, B6 dan B12 karena Vitamin B1, B6, dan B12 disebut vitamin neurotropic, yaitu vitamin yang akan membantu perbaikan fungsi-fungsi syaraf dan berfungsi sebagai zat pengantar dalam metabolisme tubuh. Ketiga vitamin tersebut tidak dapat diproduksi tubuh, maka harus dipenuhi dari makanan. Proses metabolisme berlangsung setiap hari, sehingga tubuh kita membutuhkan vitamin neurotropic setiap hari.

Bila Anda terlalu sensitif sehingga gampang kesemutan, bisa dikarenakan pada dasarnya sensitif. Namun bisa juga hanya karena terlampau kurus, sehingga sarafnya bertonjolan. dapat pula dilakukan dengan cara berolah raga secara kontinyu, sambil tetap menjaga sikap tubuh yang baik, mempertahankan pola makan sehat, dan menghindari stres, jauhi alkohol juga.

Kalau gejala kesemutan itu makin lama makin berat, intensitasnya makin tinggi, bidang cakupannya makin luas dan frekuensinya makin sering, segeralah periksakan diri ke dokter, karena kemungkinan kesemutan ini merupakan gejala dari penyakit yang serius.




0 komentar: