Searching...
Friday, April 22, 2016

5 Tips Sederhana Mengatasi Telinga kemasukan air pada saat mandi

Air yang masuk ketelinga memang sering terjadi, pada saat mandi atau berenang. Hal ini tidak berbahaya, namun sangat tidak nyaman dan dapat mengganggu pendengaran seperti saat berbicara suara kita bergema, pendengeran hanya jelas di bagian kuping sebelah. Tidak hanya itu, air yang masuk ke telinga juga sering menyebabkan rasa sakit dan gatal pada telinga dan membuat pusing kepala.


5 Tips Sederhana Mengatasi Telinga kemasukan air pada saat mandi


Bagi anda yang mengalami hal ini dan sulit mengeluarkannya, dibawah ini ada lima cara sederhana mengeluarkan air yang masuk ke telinga, yang diantaranya adalah :

Tips 1
Memiringkan kepala, sehingga posisi telinga sejajar dengan lantai. Selanjutnya tangkupkan telapak tangan pada bagian telinga yang ada airnya, dan tekan selama beberapa detik lepaskan.

Tips 2
Mengatur tekanan udara, dengan cara menutup mulut dan tahan lubang hidung menggunakan jari. Untuk selanjutnya ambil napas dalam-dalam, selanjutnya dengan lembut tiuplah udara melalui lubang hidung.

Tips 3
Menggunakan Hair dryer untuk mengeringkan air di dalam telinga, caranya dalah dengan mengarahkan pengering rambut tersebut sekitar 10 inci dari telinga dan aturlah panas yang rendah.

Tips 4
Menggunakan Garam untuk memancing air di dalam telinga keluar. Adapun langkah yang dilakukan adalah masukkan seperempat cangkir garam dan panaskan dengan microwave. Letakkan dalam kain katun dan kencangkan, setelah itu kain di didekatkan dengan telinga yang terkena air selama beberapa menit. 

Tips 5
Menggunakan Ekstrak bawang putih untuk mengurangi rasa sakit dan kesemutan, caranya adalah dengan menghancurkan satu siung bawang putih dan ambil ekstraknya. Teteskan ekstrak bawah putih tersebut di dalam telinga. Tunggu 2-3 menit dan keringkan menggunakan hair dryer.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengatasi telinga kemasukan air. Jika cara-cara tersebut tidak berhasil, sebaiknya segeralah perisakan dokter spesialis telinga.

0 komentar: